Sudin PPAPP Gelar Rakor Dengan TP PKK Kepulauan Seribu

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan dan anggaran bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kepulauan Seribu untuk tahun anggaran 2019. Rapat yang digelar di Aula Kantor Mitra Praja tersebut diikuti sebanyak 25 pengurus TP PKK dan Sudin PPAPP. 

Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Poltak Munthe mengatakan, tahun ini ada tujuh kegiatan PKK yang menjadi prioritas anggaran. Ketujuh prioritas itu antara lain, peningkatan 10 program Pokok PKK, pelaksanaan dan sinkronisasi PKK, orientasi empat Pokja, sinkronisasi Pokja dan Posyandu, pengembangan kewirausahaan, peningkatan prestasi PKK dan Dana Supporting, dengan total anggaran mencapai Rp 2 milyar untuk tahun 2019.

"Rakor ini bertujuan agar program-program kerja antara Sudin PPAPP dan TP PKK Kepulauan Seribu dapat berjalan dengan baik serta sesuai rencana," ujarnya, Selasa (8/1). 

Ia menambahkan, untuk beberapa program yang menjadi usulan langsung Pokja dan pengurus Dasa Wisma di wilayah akan diakomodir pada saat Musrenbang wilayah. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Yety Herawati menuturkan, harapannya program kerja dan kegiatan yang telah dirancang bisa langsung direalisasikan dan harus menyentuh langsung masyarakat, kader-kader PKK serta Posyandu dalam upaya pemberdayaan perempuan di wilayah. 

"Dengan demikian, program menjadi tepat sasaran terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (p/ab)